TNI AL Wing Udara II Gelar Latihan Evakuasi Medis Udara

60

Kepri.Tv, Tanjungpinang, TNI Angkatan Laut, Wing Udara II, Tanjungpinang menggelar latihan evakuasi medis udara yang berlangsung di perairan depan Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Anjung cahaya tepi laut, Tanjungpinang, Kepri 31/82018. Latihan digelar bertujuan untuk melatih awak pesawat udara dalam melakukan evakuasi medis udara, sebagai antisipasi kemungkinan terburuk, menanggulangi situasi Sok Rescue di laut, sampai dengan penanganan di darat.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga khususnya Tanjungpinang, bila terjadi musibah dilaut, TNI AL mampu melakukan penyelamatan.

Latihan evakuasi medis udara ( EMU) melibatkan lebih kurang 200 orang yang terdiri dari unsur TNI AL serta para Medis dari dari rumah sakit pemerintah/ RSUD. Latihan juga didukung oleh unit Helicopter serta Kapal dan sejumlah Perarahu karet.

Hadir dalam penutupan Latihan evakuasi medis udara 2018 tersebut Komandan Pusat penerbang Angkatan laut ( Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.