Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire di Kepri

191

Kepri.tv, Tanjungpinang – Aksi memecahkan rekor MURI Tari Gemu Famire dalam rangka memperingati 73 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Tanjungpinang berlangsung sukses dan semarak.

Hujan saat kegiatan berlangsung di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang tidak menyurutkan ribuan peserta tari yang memadati sepanjang jalan Tepi Laut.

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno menjelaskan, sebanyak 3.612 peserta terlibat dalam kegiatan ini. Peserta terdiri dari personel TNI/Polri, unsur pemerintahan, mahasiswa, pelajar, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kepulauan Riau.

Sejumlah tamu undangan, seperti Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem 033 Wira Pratama, Wakapolda Kepri, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya turut berbaur melakukan gerakan tari berasal dari Nusa Tenggara Timur tersebut.

Danlantamal Laksmana Pertama R Eko membahkan, Lantamal IV Tanjungpinang dalam hal ini merupakan penanggujawab pelaksanaan yang ditaja Mabes TNI. Kegiatan ini dilaksanakan serengak di 38 kota di Indonesia dengan melibatkan sedikitnya 300.000 penari.

“Kegiatan ini juga sebagai simbol perwujudan semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat,” tegas Danlantamal.

Memeriahkan kegiatan ini, para peserta Tari Gemu Famire dihibur penampilan band Lantamal IV. Hujan deras tidak menyurutkan peserta mengikuti rangkaian kegiatan hingga usai.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.