Polisi Tembak Dua Pelaku Pembobolan Rumah

Pemprov
bintan

Kepri.tv, Tanjungpinang – Tim buru sergap Satreskrim Polres Tanjungpinang berhasil menangkap dua pelaku pembobolan rumah di dua lokasi berbeda, pada Kamis (3/1). Pelaku bernama Widodo (35) dan Heru (31), keduanya merupakan warga Tanjungpinang.

Kedua pelaku terpaksa ditembak pada kaki kanan lantaran berupaya kabur saat ditangkap. “Saat ditangkap keduanya berupaya kabur, makanya kita (polisi) segera melakukan tindakan kepolisian,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat menggelar rilis di Mapolres pada Jumat (4/1).

Berdasarkan catatan kepolisian, kedua residivis kambuhan ini telah beraksi membobol enam rumah di sejumlah lokasi di Tanjungpinang, dengan total kerugian korbannya mencapai Rp 500 Juta. “Jadi mereka ini telah beraksi dibanyak tempat, total kerugian korban Rp 500 Juta,” kata Ucok.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, uang tunai Rp 16 juta, beberapa unit ponsel milik korban, brangkas, alat perkakas beserta mobil yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

“Mereka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ujar Ucok.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.