Rekan Aktifis Dilapor ke Polres Lingga, Ratusan Massa Berunjuk Rasa

Pemprov
bintan

Kepri.tv, Lingga – Ratusan massa di kabupaten lingga,  Kepulauan Riau, berunjuk rasa menuntut pemerintah kabupaten lingga, melindungi salah satu aktifis yang di laporkan ke pihak polisi.  Unjuk rasa ini sempat ricuh saat massa memaksa membakar keranda dan satu buah sepeda motor, Senin (7/1).

Aksi solidaritas yang dilakukan oleh ratusan massa ini menuntut Bupati Lingga, Alias Wello untuk melindungi rekan mereka sesama aktifis yang dilaporkan oleh Ady Pawennari atas dugaan pencemaraan nama baik ke Polres Lingga.

Aksi massa yang diikuti lebih dari 300 orang ini, mendatangi kantor bupati lingga senin 7 januari 2019 kemaren, massa membawa keranda mayat. Aksi orasi yang mereka lakukan sebelumnya sempat berjalan dengan damai, tiba tiba berubah ricuh ketika massa membakar keranda mayat yang mereka bawa.

Sontak puluhan personil kepolisian yang ikut mengawal jalannya aksi unjuk rasa ini, mencegah agar aksi bakar keranda mayat tersebut tidak terjadi. Aksi dorong dorongan antara petugas keamanan dan massa pun terjadi. Sedikitnya jumlah petugas yang mengamankan aksi unjuk rasa ini, membuat keranda mayat tersebut pun dibakar massa.

Aksi unjuk rasapun sempat semakin memanas ketika salah satu oknum unjukrasa mencoba akan membakar sepeda motor milik mereka. Namun dengan sigap personil keamanan berhasil menggagalkan kendaran bermotor yang akan mereka bakar.(*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.