TNI Gagalkan Penyelundupan Mobil Mewah Asal Singapura

Pemprov
bintan

Kepri.tv, Batam – Aparat gabungan TNI menggagalkan penyelundupan tiga unit mobil mewah asal negara Singapura pada Sabtu (19/1). Dari penggerebekan sebuah gudang di Kecamatan Batam Kota, Batam, petugas menemukan kontainer berisi mobil milik seorang pengusaha berinisial LT.

Dari informasi yang diperoleh, tim gabungan yang beranggotakan 11 orang terdiri dari 2 orang tim Satgas Bais TNI dan 9 orang tim Unit I Jatanrasla Lantamal IV Tanjungpinang langsung melakukan pemeriksaan ke Gudang Batam Trans yang dijaga oleh seorang penjaga gudang berinisial P.

Aparat gabungan TNI kemudian berhasil menemukan 3 unit konteiner yang berisi mobil mewah bekas, diantaranya, Nissan Skyline GTR33 warna putih, tahun 2000, Nissan Skyline GTR 34, tahun 2000 dan sedan mustang, warna merah tahun 1972.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksama Pertama TNI, R. Eko Suyatno mengatakan, setelah mengamankan 3 unit mobil, tim kemudian melakukan pengembangan, berdasarkan keterangan penjaga gudang, satu kontainer berisi mobil sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

“Kita melakukan kordinasi dengan Bea Cukai Tanjung Priok, selanjutnya konteiner yang dicurigai langsung dipindahkan dari tempat penyimpanan dan dilakukan pemeriksaan menggunakan Xray scanner dengan hasil isi dalam konteiner tersebut adalah 2 unit mobil,” katanya.

Hingga berita ini dimuat Pihak Lantamal IV Tanjugpinang dan tim Unit I Jatanrasla masih melakukan pengembangan terkait penyelundupan mobil mewah tersebut.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.