Tokoh Lintas Agama di Natuna Gelar Doa Bersama

Pemprov
bintan

Kepri.tv, Natuna – Warga masyarakat di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menggelar doa bersama untuk keselamatan negeri agar terhindar dari bencana. Doa yang dipimpin para tokoh dari lintas agama ini menjadi momentum kebersamaan dalam keberagaman masyarakat Natuna yang berada di wilayah perbatasan.

Doa bersama digelar di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Jalan DWK. Mohd Benteng, pada Sabtu (27/1) malam. PAra tokoh dari lintas agama diberikan kesempatan untuk memanjatkan doa dan memohon keselamatan dari segala bencana.

Doa lintas agama dari ujung negeri untuk seluruh negeri ini diikuti dari berbagai elemen masyarakat serta TNI/Polri yang ada di Kabupaten Natuna.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Said Noviansyah mengatakan, kegiatan ini digagas bersempena dengan peringatan hari bhakti imigrasi ke-69 dengan harapan memohon keselamatan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita berharap melalui doa lintas agama ini, Indonesia dan Khususnya Natuna dapat terhindar dari segala bencana’, ujar Said.

Senaga dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengungkapkan kegiatan ini juga sekaligus sebagai momentum kebersaam bagi masyarakat Natuna.

“Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan, kami pemerintah tentu mengapresiasi kegiatan seperti ini mengingat belakangan ini Indonesia sering di timpa musibah dan berharap doa yang dipanjatkan dapat diterima Allah Swt,” Kata Wan.

sementara itu, tokoh pemuda Natuna, Aseggaf mengharapakan semua pihak dapat menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Wilayah gugus kepulauan Natuna yang merupakan salah satu pulau terluar dan berada di lautan lepas, sangat rentan dengan musibah angin kencang, gelombang tinggi dan puting beliung. masyarakat berharap melalui doa bersama lintas agama ini dapat terhindar dari segala musibah dan bencana.(*)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.