Miliki Sabu, Amizar Divonis 5 Tahun Penjara

305

Kepri.tv, Tanjungpinang – Amizar alias Ami terdakwa perkara narkoba yang sempat kabur dari Rumah Tahanan beberapa waktu lalu dihukum 5 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang pada Senin (18/2).

Hakim ketua Hawani Setyowati menyatakan Amizar alias Ami terbukti bersalah menggunakan narkoba jenis sabu seberat 0,51 gram.

“Terdakwa terbukti bersalah dan dihukum selama 5 tahun penjara,” kata Hakim Hawani membacakan putusan.

Selain hukuman 5 tahun penjara, Amizar juga dikenakan denda Rp 400 juta subsider 2 bulan penjara. Sebelumnya Amizar dituntut hukuman 8 tahun dan denda Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara oleh jaksa penuntut umum.

Sebelum menjalani sidang putusan, Amizar alias Ami sempat terlibat perkelahian dengan sesama tahanan di sel Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Ami bahkan sempat menantang pegawai Kejaksaan dan anggota polisi yang saat itu sedang bertugas. Beruntung perkelahian itu segera dilerai.

Amizar alias Ami ditangkap oleh petugas narkoba Polres Tanjungpinang di Jalan Raya Tanjung Uban Km 14 pada September 2018 lalu. Dari tangan Ami polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,51 gram yang dibelinya dari seorang pria bernama Kurnia (DPO). Namun saat menjalani tahanan di Rutan Tanjungpinang, Amizar sempat kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas jaga dengan meloncati pagar Rutan setinggi 5 meter pada Desember 2018. Setelah sempat menghibur udara bebas selama 21 hari, pelarian Amizar akhirnya terhenti, ia ditangkap di Pelabuhan Dumai, Riau pada 11 Januari 2018.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.