Bunuh Supartini, Nasrun Dj Dihukum 15 Tahun Penjara

Pemprov
bintan

Kepri.tv, Tanjungpinang – Nasrun Dj terdakwa perkara pembunuhan wanita bernama Supartini, divonis hukuman 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu siang (27/2).

Hukuman 15 tahun penjara yang dijatuhi majelis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Nasrun hukuman 20 tahun penjara.

Hakim ketua Eduart Sihaloho menyatakan Nasrun Dj tidak terbukti melakukan pembunuhan berencana sebagaimana dakwaan primer jaksa melanggar pasal 340 KUHP.

Hakim berpendapat, Nasrun Dj melakukan pembunuhan sesuai dakwaan subsider jaksa yakni melanggar pasal 338 KUHP.

“Menjatuhi hukuman kepada terdakwa dengan hukuman 15 tahun penjara,” ujar hakim Eduart membacakan putusan.

Vonis ringan hakim mendapat respon dari keluarga korban Supartini yang tidak terima dengan keputusan hakim.

“Kami tidak terima, seharusnya dia (Nasrun) dihukum seumur hidup,” kata Fitri yang merupakan kakak kandung korban Supartini.

Pembunuhan yang dilakukan Nasrun terungkap berawal dari penemuan mayat wanita di dalam karung yang mengapung di jembatan 3 Dompak, Tanjungpinang arah Wacopek Kijang, Bintan Timur, Minggu, 15 Juli 2018 lalu yang belakangan diketahui bernama Supartini.

Setelah diselidik, Nasrun ditangkap anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang pada Rabu 18 Juli 2018. Dalam persidangan Nasrun mengaku nekat membunuh Supartini karena tersinggung disebut pengecut, ketika diminta menikahi Supartini yang tengah hamil hasil hubungan gelap keduanya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.