Ratusan Musisi Meriahkan Hari Musik Nasional di Tanjungpinang

Pemprov
bintan

Kepri.tv, Tanjungpinang – Ratusan musisi Kota Tanjungpinang akan memeriahkan konser musik yang digelar di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) pada Sabtu 9 Maret 2019. Konser musik berbagai genre ini digelar untuk memeriahkan peringatan hari musik nasional.

Ketua Bentan Music Community (BMC), Nuzuar David mengungkapkan, konser musik ini akan dimeriahkan oleh penampilan para musisi Tanjungpinang dari berbagai genre musik seperti, pop, blues, rock hingga marawis dan keroncong.

“Acara dimulai sejak pagi dan meriahkan oleh penampilan musisi dari kalangan pelajar dan mahasiswa,” kata David.

Pria yang akrab disapa David Blues ini melanjutkan, untuk menumbuhkembangkan bakat dan cinta tanah air, para musisi akan menampilkan karya musisi lokal.

“Konser hari musik nasional nanti para musisi khusus membawakan lagu-lagu karya musisi dalam negeri,” ujar David.

Memontum hari musik nasional ini juga dijadikan sebagai ajang regenerasi bakat musisi serta merangkul seluruh musisi maupun pecinta musik dari berbagai genre untuk bersatu memajukan kesenian di Kota Tanjungpinang.

Sekretaris BMC, Chandra Wijaya mengatakan, selama ini iven musik di Tanjungpinang sangat minim digelar, menurutnya peran pemerintah dalam memajukan kesenian sangat diharapkan.

“Selama ini hanya iven olahraga saja yang banyak diselenggaran, pemerintah seharusnya membagi porsi yang sama dengan kesenian,” kata Chandra.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.