Nurdin Minta Jaga Kerukunan Serta Dukung Pembangunan

Pemprov
bintan

Kepri.TV, Batam – Gubenur Kepri Nurdin Basirun mengajak semua komponen masyarakat, untuk terus menjaga kerukunan di Kepri. Kepri yang rukun dan damai akan membuat proses pembangunan semakin baik. Demikian juga dengan investasi dan pariwisata.

“Mohon doa dan dukungan seluruh warga untuk pembangunan Provinsi Kepri dan tetap menjaga situasi tetap kondusif. Tetaplah jaga silaturahmi ini dan terus kita kuatkan ukhwah islamiyah diantara kita serta menjaga kerukunan dengan suku dan agama lain,” kata Nurdin saat Pengajian Umum Dalam Rangka Peresmian Pendopo Pawadem dan Pelantikan Pengurus Pawadem Periode 2018-2021 di Sekretariat Paguyuban Pawadem Mangsang Kebun, Kel. Mangsang Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Kamis (7/3) dini hari.

Pelantikan pengurus Persatuan Warga Demak (Pawadem) Kota Batam ini dilakukan dini hari karena banyaknya aktivitas antar pulau yang dihadiri Gubernur Nurdin. Nurdin yang di pagi Rabu (6/3) mengikuti serangkaian aktivitas di Batam, pada sore hari bergerak di Karimun. Di Karimun, Nurdin membuka pelaksanaan MTQ Kecamatan Meral. Usai pembukaan, Nurdin bergerak ke Tanjungpiayu Laut dan merapat menjelang pukul 12 malam.

Sebelum Nurdin hadir, Sekdaprov H TS Arif Fadillah sudah terlebih dahulu mengisi serangkaian acara. Arif didampingi Asisten Administrasi Umum Kepri M Hasbi, Kadis Kominfo Zulhendri, Kaban Kesbangpol Lamidi, Karo Umum Martin, Karo Pembangunan Aries Fhariandi. Arif dan rombongan lepas tali ke Tanjungpinang sekitar pukul 02.00 dini hari. Sementara Gubernur, tetap di Batam untuk bersafari subuh di Masjid Babul Khairath Bengkong Indah 2 Swadaya Kelurahan Sadai Bengkong.

Nurdin menyambut baik antusias warga Demak menghadiri acara ini. Kehadiran warga Demak yang berbondong-bondong dan ramai, membuktikan kerukunan dan ikatan silaturahmi sangat kental.

“Warga Demak adalah pekerja keras, sederhana dan selalu membangun silaturahmi,” kata Nurdin yang juga punya darah Demak.

Sebelumnya, Sekda Arif mengajak seluruh warga Demak untuk berkontribusi dan menyumbangkan pikiran maupun tenaga untuk pembangunan Provinsi Kepri. Saat ini pemerintah terus melakukan pembangunan di banyak sektor.

“Beri dukungan dan doa untuk kesuksesan pembangunan,” kata Arif.

Acara yang mengusung tema Jalin Persatuan dan Kesatuan Untuk Ciptakan Suasana Damai di Kota Batam ini dihadiri warga Demak se Kota Batam termasuk dari kawasan Barelang. Acara diisi hiburan Sholawat Hadroh Warga Demak yang mengajak seluruh undangan dan hadiri untuk senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum Pawadem, Mahmud Arif mengatakan warga Demak yang berada di Kepri, khususnya Batam terus memberi kontribusi dalam pembangunan, terutama sektor pendidikan dengan mendirikan sejumlah pesantren.

Dia juga mengingatkan warganya yang berada di Kepri bahwa Demak adalah Kotanya Para Wali. Karena dari itu, terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar senantiasa meraih keberkahan.

“Mari kita masyarakat Demak untuk selalu berbuat kebaikan dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi lainnya,” kata Mahmud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.