Harga Naik, Stok Gula Bulog Tidak Jelas

Pemprov
bintan

Kepri.Tv, Tanjungpinang– Tingginya kebutuhan konsumsi gula pada ramadhan dan jelang lebaran, berdampak pada naiknya harga gula di sejumlah pasar hingga pengecer di Tanjungpinang, Kepri. pada sepekan ramadhan harga gula yang biasanya di jual Rp 12.000- Rp 12-500 perkilo, sempat naik melebihi harga eceran tertinggi (HET=Rp 12.500) yaitu berkisar antara Rp 13.000-Rp 14.000 perkilo.

Menanggapi Hal tersebut, Disperindag dan Satgas Pangan Tanjungpinnang, melakukan pengecekan ke gudang Bulog, guna memastikan ketersediaan/stok gula mengantisasi kenaikan harga. Di gudang ditemukan ratusan ton gula, namun sebagian besar merupkan gula miilk distributor yang dititip di Gudang tersebut.

Kepala pelayanan publik Bulog Tanjungpinang Hendra Qunafy, tidak mengetahui jumlah stok gula di gudang tersebut, sementara kepala bulog Tanjungpinang mengaku stok gula milik bulog hanya sekitar 35ton.

Sebelumnya Stok gula di gudang bulog pada april lalu berjumlah 240 ton, sebelum Ramadhan, 200 ton telah dijual kepada salah satu distributor di Tanjungpinang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.