Pertamina Atur Pembelian Biosolar Bus Pariwisata di Tanjungpinang

- Advertisement -

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma (tengah) bersama PT. Pertamina Meluncurkan Kartu Kendali BBM, Selasa (26/11). (F-Humpro Pemkot Tanjungpinang)

Kepri.TV, Tanjungpinang – PT. Pertamina bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang merilis penggunaan kartu kendali Biosolar subsidi bagi bus pariwisata, Selasa (26/11). Dengan kartu ini, 550 bus pariwisata diatur pembelian biosolar sebanyak 30 liter per hari.

Sales Branch Manager Pertamina Marketing Operation Regional I Kepri, Fajar Wasis mengatakan PT. Pertamina bersinergi dengan Pemkot Tanjungpinang untuk mengatur penggunaan biosolar. Salah satu upayanya dengan penerbitan kartu kendali untuk bus pariwisata dan penggunaan kartu berlaku di seluruh SPBU yang ada di Tanjungpinang.

“Bagi konsumen non kartu kendali, kami sediakan BBM diesel berkualitas dexlite,” kata Fajar.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan penerapan kartu kendali sebagai langkah mengendalikan distribusi BBM subsidi agar tepat sasaran dan mengurangi antrean panjang di SPBU. Pada tahap pertama ini sebanyak 550 kartu telah diberikan dari total 1.700 kartu yang akan diberikan kepada bus yang beropersi di Wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

“Konsumen harus melakukan pendaftaran melalui Dinas Perhubungan, SPBU Batu 10 dan Tempat Uji Kelayakan Kendaraan di Disduk Kota Tanjungpinang dengan membawa persyaratannya, dan penggunaan fuel card tersebut dapat dilakukan di seluruh SPBU di Kota Tanjungpinang dan di kartu tersebut sudah tertera nomor polisi sesuai dengan pengendara,” ujar Rahma.

Rahma juga mengatakan melalui kartu kendali ini dapat memberi kesempatan kepada masyarakat lainnya untuk bisa menikmati BBM bersubsidi.

“Kebijakan ini agar permasalahan tersebut tidak menimbulkan kegelisahan ataupun gejolak di masyarakat khususnya di kalangan masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi,” ucap Rahma.(Pbr)

 

Komentar
Loading...