Lagi, Kasus Positif Covid 19 di Tanjungpinang Bertambah 1 orang

- Advertisement -

- Advertisement -

Ilustrasi.(Foto Istimewa)

Kepri.TV, Tanjungpinang – Kasus positif Covid 19 di Tanjungpinang bertambah, setelah penumpang pesawat Garuda kemarin dinyatakan positif, hari ini Sabtu (11/7/2020) seorang warga di Kelurahan Tanjungpinang Kota terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan PCR.

Pasien yang baru dinyatakan positif Covid 19 berinisial HU, laki-laki berusia 38 tahun, warga Jalan Teratai, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tanjungpinang melaporkan bahwa tanggal 10 Juli 2020 pasien melakukan pemeriksaan rapid test anti bodi di RSAL dr. Midiyato dengan hasil reaktif. Kemudian keesokan harinya tanggal 11 Juli 2020 dilakukan pengambilan sampel swab, sore harinya berdasarkan hasil tes PCR, HU dinyatakan terinfeksi Covid 19.

Menurut Plt. Wali Kota Tanjungpinang Rahma, HU tidak memiliki riwayat perjalan ke luar negeri maupun luar kota selama 4 bulan terakhir. Hanya saja pasien rutin melaksanakan sholat 5 waktu di Masjid AH Tanjungpinang.

“Informasi yang bersangkutan, satu minggu terakhir sholat berjamaah tidak berjarak 1 meter dan sebagian tidak pakai masker,” ujar Rahma.

Saat ini kondisi kesehatan HU dalam keadaan stabil dan telah menjalani karantina di Rumah Singgah RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang tengah melakukan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik dirumah, toko, masjid maupun tempat lainnya dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab atau Rapid tes.

“Masyarakat diimbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam era new normal ini,” kata Rahma.

Dengan penambahan satu kasus positif, total saat ini terdapat 29 kasus positif, 23 orang dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia, 1 dirawat di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang dan 2 di karantina di Rumah Singgah RSUD RAT.(*)

Komentar
Loading...