News Video Portal

72 Orang Pencari Suaka di Penampungan Hotel Bhadra Terinfeksi COVID 19

KEPRI.TV, Bintan – Sebanyak 72 orang pencari suaka yang tinggal di penampungan hotel Bhadra, Bintan dilaporkan terinfeksi COVID 19. Untuk menghindari penularan yang lebih luas, para pencari suaka yang terinfeksi di isolasi dari ratusan pencari suaka lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr. Gama F. Isnaeni mengatakan hingga saat ini pencari suaka yang terinfeksi COVID 19 berjumlah 72 orang. Sebagian besar dari merekak tidak mengalami gejala dengan status orang tanpa gejala.

Satgas Penananan COVID 19 Kabupaten Bintan terus melakukan tracing terhadap ratusan pencari suaka lainnya untuk memutus penyebaran virus Corona. Saat ini pencari suaka yang dinyatakan positif telah menjalani isolasi.

Para pencari suaka juga dilarang untuk keluar kawasan penampungan di Hotel Bhadra. Pemerintah setempat juga meminta organisasi internasional yang menaungi pencari suaka (IOM) mencukupi kebutuhan makan dan minum mereka.

Saat ini lebih dari 400 orang pencari suaka yang ditampung di penampungan tersebut. Mereka berasal dari negara Sudan, Somalia, Afganistan dan Pakistan.

(Brm)

You might also like