News Video Portal

Ada Jaksa Masuk Pesantren di Ponpes Khairul Ummah Tarempa

Ada Jaksa Masuk Pesantren di Ponpes Khairul Ummah Tarempa
Ada Jaksa Masuk Pesantren di Ponpes Khairul Ummah Tarempa. f. Cabjari Tarempa.

KEPRI.TV, Anambas – Pemkab Anambas bersama Cabjari Natuna di Tarempa menggelar kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Pesantren (JMP) di Pondok Pesantren Khairul Ummah, Kamis (9/6/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Anambas, Herianto menyatakan kegiatan ini penting bagi para santri agar lebih memahami ilmu hukum. Ia pun berpesan kepada para santri agar bisa menyimak pemaparan dari para narasumber.

“Ilmu tentang hukum yang diberikan oleh narasumber sehingga bisa berhati-hati dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” katanya.

Materi yang disampaikan kepada santri dan santriwati berkaitan soal bahaya bullying di sekolah. Bullying bisa diartikan sebagai penindasan yang dilakukan oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat dengan tujuan menyakiti.

Bullying bisa berbentuk fisik, psikis, seksual hingga pengabaian.

Tak hanya itu, Cabjari Natuna di Tarempa juga mengenalkan tugas dan fungsi Kejaksaan. Meliputi tugas kejaksaan sebagai penuntut umum, penyidik tindak pidana korupsi, pengacara negara serta eksekutor putusan pidana.

Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap mengajak santri dan santriwati dapat menjadi bagian Korps Adhyaksa.

“Bekal agama yang dimiliki adik-adik semua sangat penting untuk mmenghadirkan keadilan di tengah masyarakat,” kata Roy.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab. Para santri terlihat antusias bertanya dan ingin mengetahui lebih jauh tentang profesi Jaksa.

(*/Brm)