News Video Portal

Apri Sujadi Roby Kurniawan Daftar ke KPU Bintan

KEPRI.TV, Bintan – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi – Roby Kurniawan mendaftar ke KPU setempat. Apri Sujadi merupakan petahana Bupati Bintan dan diusung oleh enam partai politik, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan Apri-Roby tiba dikantor KPU Bintan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta bakal calon pemilihan Kepala Daerah. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI Perjuangan,  PKS, Partai Hanura dan PAN.

Apri Sujadi merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kepri menggandeng Roby Kurniawan yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan. Pasangan ini memperoleh dukungan 21 kursi.

Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay menyatakan pasangan ini telah melengkapi berkas pendaftaran dan telah dinyatakan lengkap. Selanjutnya bakal calon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 8 September mendatang.

Sementara itu, jika terpilih kembali sebagai Bupati, Apri Sujadi akan fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. Ia bersama pasangannya akan meluncurkan program pinjaman stimulus kepada usaha kecil melalui koperasi syariah tanpa riba untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Apri -Roby berpotensi menjadi pasangan calon tunggal pada Pilkada Bintan. Hal ini menyusul Partai Amanat Nasional mengalihkan dukungannya untuk pasangan Alias Wello – Dalmasri Syam yang diusung oleh Partai Nasdem  yang hanya memiliki 4 kursi.

(Brm)

You might also like