News Video Portal

Bawaslu Bintan Dalami Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2020

KEPRI.TV, Bintan – Bawaslu Bintan dalami dugaan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada Bintan 2020. Pejabat eselon II Pemprov Kepri berinisial Y diduga melakukan pelanggaran lantaran hadir dalam acara doa bersama pasangan bakal calon peserta Pilkada Bintan, Apri Sujadi-Roby Kurniawan, Rabu (16/9/2020).

Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata mengatakan sedang menelusuri dugaan pelanggaraan netralitas ASN dan akan memeriksa para saksi yang diduga mengetahui dan hadir pada kegiatan itu. Pihaknya juga berencana akan meminta keterangan ahli dari KASN untuk membuktikan dugaan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada Bintan.

“Kami akan periksa pihak-pihak yang mengetahui langsung kegiatan itu, baik itu pelapor maupun saksi lain,” katanya.

Dalam upaya Bawaslu Bintan dalami kasus dugaan pelanggaran netralitas ini, Bawaslu Bintan, lanjut Febri telah menetapkan informasi awal ini sebagai temuan, selanjutnya Bawaslu sedang melakukan tahap klarifikasi dengan pihak-pihak terkait.

Sebagimana diketahui, seorang pejabat eselon II Pemprov Kepri berinisial Y, dilaporkan hadir dalam acara doa bersama yang digelar oleh pasangan bakal calon peserta Pilkada Bintan, Minggu (13/9/2020) lalu. Y merupakan mantan Kepala BP2RD Bintan tampak hadir diantara tamu undangan.

(Smo)

You might also like