News Video Portal

Cegah Covid-19 DPRD Kepri Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD Kepri

Tanjungpinang, Kepri.tv- mencegah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, seluruh ruangan di Gedung DPRD Kepri disemprot dengan Disinfektan kamis, (19/3/20).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menyusuri seluruh ruangan dan sudut-sudut ruangan dari lantai bawah Lobby, ruangan staf dan ruangan wakil rakyat, hingga lantai 3.

Sekretaris DPRD Kepri Hamidi menjelaskan, kegiatan penyemprotan merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kemendagrai serta anjuran ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak tentang protokol dan penanganan pencegahan Covid-19.

“Anjuran Ketua, senin seluruh anggota dewan mulai beraktivitas, sebelum mereka beraktivitas dilakukan bersih-bersih untuk mencegah penularan Covid-19” jelas Hamidi

Kabag umum DPRD Kepri Isnaini Bayu Wibowo mengatakan, penyemprotan disnfektan dilakukan diseluruh sudut ruangan karena sebelumnya hampir seluruh ruangan merupakan tempat pertemuan publik.

“kami ingin seluruh ruangan di gedung ini steril, makanya penyemprotan dan pembersihan ruangan dilakukan untuk mencegah penuralan virus Covid-19” Kata Bowo, kamis (19/3/20).

Bowo juga menambahkan, dalam mengantispasi penyebaran Covid-19, DPRD kepri akan menerapkan aturan baru yaitu membuka hanyasatu akses pintu masuk dan menyiapkan berbagai kebutuhan sesuai protokol kesehatan.

“Hanya satu akses pintu masuk ke dalam, dan kami akan menyiapkan sabun cuci tangan, handsanitizer, pegecekan suhu tubuh serta wajib masker sebelum masuk ke dalam gedung” tambah Bowo. Red

You might also like