News Video Portal

Cristiano Ronaldo Kembali ke Puncak Daftar Top Skor Euro 2020

Cristiano Ronaldo Kembali ke Puncak Daftar Top Skor Euro 2020
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Jerman.(Foto: @EURO2020)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Cristiano Ronaldo kembali ke puncak daftar top skor Euro 2020 (Euro 2021) setelah mencetak gol dalam laga Portugal vs Jerman.

Ronaldo menyamai jumlah gol Patrik Schick lewat golnya ke gawang Jerman di laga kedua grup F Euro 2020.

Ronaldo sempat membuat Portugal ada di atas angin dalam duel lawan Jerman. Dalam sebuah skema serangan balik, Ronaldo dengan mudah menyelesaikan umpan matang yang dikirimkan oleh Diogo Jota.

Namun pada akhirnya gol Ronaldo tidak memberikan kebahagiaan panjang untuk Portugal. Jerman berhasil mencetak empat gol balasan dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Schick lebih dulu mencetak gol ketiga dalam laga Republik Ceko melawan Kroasia. Gol Schick sempat membuat Ceko unggul 1-0 sebelum Ivan Perisic menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ronaldo dan Schick kini memimpin perburuan gelar pencetak gol terbanyak. Mereka unggul satu gol dari enam pemain yang mencetak dua gol sejauh ini termasuk dua pemain Italia, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli.

Cristiano Ronaldo Kembali ke Puncak Daftar Top Skor Euro 2020
Daftar top skor sementara Euro 2020.(Foto: @EURO2020)

Immobile dan Locatelli bakal punya kesempatan lebih dulu untuk mengejar Ronaldo dan Schick.

Pasalnya Italia akan menghadapi Wales dalam laga ketiga Grup A Euro 2020.

Sedangkan salah satu bomber yang dijagokan untuk tampil dalam perburuan top skor Euro 2020, Robert Lewandowski baru saja mencetak gol pertamanya di turnamen ini ke gawang Spanyol.

(*/Brm)

You might also like