News Video Portal

Dua Kapal Tanker Berbendera Asing Tabrakan di Perairan Lagoi Bintan

KEPRI.TV, Bintan – Kecelakaan kapal tanker terjadi di Perairan Lagoi, Bintan, Jumat (7/5/2021) dini hari tadi. Kapal tanker MV Sinar Solo berbendara Singapura mengalami kerusakan pada lambung kapal. Seluruh kru kapal dilaporkan selamat dalam insiden ini.

Dua kapal tanker yang terlibat kecelakaan adalah MV. Sinar Solo berbendera Singapura dan MV. Taho Australia berbendera Liberia. Menurut Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban, Capt. Handry Sulfian, insiden tabrakan kapal diduga disebabkan miskomunikasi antar kru. Menurutnya insiden itu terjadi pada pukul 00.30 WIB atau Jumat (7/5/2021) dini hari.

“Kedua kapal berlayar dari arah yang sama dari Singapura menuju negara tujuan, namun saat tiba dilokasi kejadian di sekitar Perairan Lagoi, MV Taho Australia menabrak lambung kiri kapal MV. Sinar Solo,” katanya.

Menindaklanjuti insiden itu, Petugas PLP Tanjun Uban melakukan penyisiran dilokasi tabrakan. Tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Kini seluruh kru dari kedua kapal yang bertabrakan telah dievakuasi ke Singapura.

“Kerusakan yang terjadi tidak menyebabkan lambung kapal bocor sehingga tadi pukul 14.20 WIB MV. Sinar Solo bertolak ke Singapura,” ujarnya.

(Brm)

You might also like