News Video Portal

Foto Wali Kota Rahma Dicatut Akun Bodong Untuk Serang Kejati Kepri

Foto Keluarga Wali Kota Rahma Dicatut Akun Bodong Untuk Serang Kejati Kepri
Tangkapan layar akun facebook yang menggunakan foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma.(Foto Istimewa)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Agung Wira Dharma, suami dari Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengadukan pemilik akun facebook Wela Novita Sari ke Satreskrim Polres Tanjungpinang atas tuduhan pelanggaran UU ITE, Rabu (7/4/2021). Agung tak terima foto keluarganya dicatut akun bodong tersebut.

Akun tersebut diadukan karena dianggap telah menimbulkan keresahan dengan menggunakan foto istrinya beserta keluarga. Tak hanya itu, bahkan akun bodong tersebut kerap memposting kalimat yang dianggap bisa menimbulkan kegaduhan.

“Akun yang dilaporkan tersebut awalnya bernama Wela Novita Sari, yang dalam postingannya menyinggung Kejati Kepri dan parahnya lagi akun tersebut memakai foto wajah dan foto Keluarga Wali Kota Tanjungpinang Rahma,” kata Agung.

Agung menyebutkan, tak hanya foto Wali Kota Rahma, akun tersebut juga menggunakan foto Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

“Atas dasar itu lah, saya mengadukan akun yang saat ini telah mengubah foto profil nya dengan foto salah satu organisasi kepemudaan (OKP) yakni Perpat Tanjungpinang,” sebutnya.

Agung mencurigai seorang lelaki yang berinisial S berkaitan dengan akun tersebut, sebab oknum tersebut sempat mengirim pesan singkat pada Wali Kota Rahma namun tidak digubris, kemudian tangkapan layar yang memuat chat tersebut diposting oleh akun palsu itu.

“Pria berinisial S ini patut diduga masih berkaitan dengan akun itu. Karena dari mana dia dapat isi pesan tersebut kemudian di posting,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya akun facebook palsu atas nama Wela Novita Sari atau akun yang lainnya yang menggunakan foto dirinya dan keluarga.

“Saya itu tidak pernah punya akun FB, kalau akun media sosial cuma Instagram yang saya kelola sendiri,” kata Rahma saat dirumah Dinasnya di Sei Ladi, Minggu pagi (4/4/2021).

Rahma merasa keberatan dan terusik dengan salah satu akun facebook (fb) bernama Wela Novita Sari ini, karena akun tersebut telah menggunakan foto dirinya bersama keluarga, sebagai gambar profil akun. Ditambah lagi, akun itu menghujat Kejati Kepri dengan sebuah tulisan di wall facebooknya.

(*/Brm)

You might also like