News Video Portal

Gadis Ini Dapat Beasiswa di UMS Setelah Ikuti Ujian di Atas Pohon Selama 24 Jam

Veveonah Mosibin.(Foto Youtube.com/Veveonah M.)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Veveonah Mosibin ditawarkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah S-1 di Universiti Malaysia Sabah. Veveonah berhasil mengumpulkan indeks prestasi 3,5 meskipun ia mengikuti ujian dari atas pohon selama 24 jam.

Veveonah mendapat perhatian masyarakat Malaysia karena memanjat pohon demi bisa memperoleh koneksi internet untuk belajar.

“UMS dengan gembira menawarkan sebuah beasiswa kepada Veveonah Mosibin yang sudah menyelesaikan program foundation in science untuk melanjutkan ke tingkat S-1 di UMS. Selamat kepada Veveonah,” demikian diunggah Wakil Rektor UMS Taufiq Yap Yun Hin ke Facebook, Rabu (24/6/2020).

Dalam unggahannya itu, Taufiq mendoakan agar Veveonah sukses dalam menempuh pendidikannya nanti. Menurutnya, Veveonah adalah murid yang cerdas dan selalu proaktif selama menjalani program Foundation in Science Studies di UMS.

Situs asiaone.com mewartakan bahwa Veveonah, 18 tahun, tinggal di Kampung Sapatalang di Pitas, Sabah, Malaysia. Dia viral di media sosial ketika rela semalaman duduk di sebuah pohon agar bisa mendapatkan koneksi WiFi.

Dia membutuhkan koneksi internet yang bagus agar bisa menyelesaikan ujian-ujian yang dilakukan secara daring.  Veveonah mengunggah beberapa rekaman video ke Youtubenya, yang memperlihatkan dia tak punya pilihan lain selain memanjat pohon dan duduk di sana lalu mengerjakan ujian-ujian tulis. Terkadang dia berada di atas pohon sampai malam.(*) 

You might also like