News Video Portal

Hujan Deras 3 Jam, Puluhan Rumah Kebanjiran

Hujan Deras 3 Jam, Puluhan Rumah Di Tanjungpinang Kebanjiran
Banjir di Perumahan jalan Andana, Km 8 Tanjungpinang, Senin (14/9/2020)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Puluhan rumah kebanjiran usai Hujan deras mengguyur selama lebih dari tiga jam.  Puluhan rumah di Jalan Sri Andana, Km 8,  RW 01/03, Tanjungpinang Timur, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Senin (14/9/2020).

Seorang warga setempat, Shandy Faisal mengungkapkan, luapan air sudah masuk ke dalam rumah penduduk yang tinggal di dataran rendah atau tepatnya di pinggir aliran parit.

“Ada puluhan rumah kebanjiran, rata-rata airnya masuk kedalam rumah ” kata Shandy.

Sandy mengatakan perumahan itu sudah menjadi langganan banjir saat musim hujan. Namun hingga saat ini belum solusi mengatasi banjir tersebut.

“Sudah hampir 8 tahun banjir disini, tapi yang paling parah 3 tahun ke belakang ini. Kemaren sudah ada dari pemrintah yang datang tapi belaum ada tindak lanjutnya” jelasnya.

Banjir di daerah tersebut disebabkan adanya pendangkalan aliran parit dan kecilnya gorong-gorong di daerah Dompak, sehingga air meluap ke permukiman warga. Warga berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat menuntaskan masalah banjir tersebut.

(Ksp)