News Video Portal

Jika Terpilih Sebagai Bupati, Alias Wello Pastikan Pemekaran Kecamatan Teluk Bintan

Jika Terpilih Sebagai Bupati, Alias Wello Pastikan Pemekaran Kecamatan Teluk Bintan
Jika Terpilih Sebagai Bupati, Alias Wello Pastikan Pemekaran Kecamatan Teluk Bintan.(Foto istimewa)

KEPRI.TV, Bintan – Calon Bupati Bintan, Alias Wello mengatakan jika masyarakat mempercayakannya sebagai Bupati, maka ia akan memekarkan wilayah Kecamatan Teluk Bintan. AWe menyatakan rentang kendali pemerintahan harus lebih efektif dan efisien jika wilayah yang memiliki 6 Desa dan Kelurahan itu dimekarkan.

Pernyataan itu disampaikan Calon Bupati Bintan, Alias Wello saat melakukan kampanye di Kampung Kemalai dan Rekoh, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (19/11/2020).

“Kalau saya diberi amanah memimpin Bintan, Insya Allah pemekaran wilayah kecamatan Teluk Bintan pasti saya lakukan,” tegasnya.

Menurut AWe, luas wilayah kecamatan Teluk Bintan membuat rentang kendali pemerintahan menjadi tidak efektif dan efisien. Karena itu, pemekaran wilayah adalah solusi yang tak bisa ditawar lagi.

“Bayangkan, wilayah kecamatan Teluk Bintan ini, sampai ke Pulau Pangkil. Karena itu, target saya Desa Pangkil harus naik status menjadi kecamatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kecamatan Teluk Bintan memiliki 6 desa/ kelurahan, yakni Tembeling Tanjung, Tembeling, Pengujan, Penaga, Bintan Buyu dan Pangkil.

Saat masih menjabat sebagai Bupati Lingga, periode 2016 – 2020, AWe memang dikenal sebagai “Raja Pemekaran” oleh koleganya sesama Bupati.

Bayangkan, selama 4 tahun memimpin Lingga, AWe sukses menambah jumlah desa dari 75 menjadi 86 desa. Sedangkan kecamatan bertambah dari 10 menjadi 13 kecamatan.

(*/Brm)

You might also like