News Video Portal

Kapolres Bintan: Kasus Pembakaran Kerambah Ikan Penyidik Harus Independen

KEPRI.TV, Bintan – Lambatnya penyidikan kasus pembakaran kerambah ikan di Desa Air Glubi, Kabupaten Bintan Kepri yang dilakukan Polsek Bintan Timur, membuat pemilik karambah atau korban mempertanyakan keseriusan dan profesionalitas Penyidik dalam penanganan kasus tersebut.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Aan pemilik kerambah ikan merasa kecewa karena sejak dilaporkan dan beberapa kali di periksa, Pihak penyidik tidak pernah menyampaikan perkembangan hasil penyidikan. padahal pemeriksaan terhadap para saksi serta terduga pelaku dan olah TKP telah dilakukan polisi sejak beberapa bulan lalu.

Terkait lambatnya penyidikan kasus tersebut serta dugaan kepentingan lain dibalik kasus tersebut menurut Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, akan dikordinasikan dengan pihak Polsek Bintan Timur Oleh Kasat Reskrim Polres Bintan.

“Nanti akan dita kordinasikan dengan pihak Polsek, nanti kita tindak lanjuti,” Ujar Kapolres, Rabu (4/11/2020)

Kapolres juga menekankan Penyidik harus independen, tanpa ada kepentingan lain. “Penyidik apalagi ada kepentingan A, B,C di proses dengan ketentuan yang berlalku, kode etik larinya. Penyidik independen,” Tegasnya.

(Ksp)

You might also like