News Video Portal

Korban Kebakaran Jalan Yusuf Kahar Terima Bantuan Buffer Stock

Korban Kebakaran Jalan Yusuf Kahar Terima Bantuan Buffer Stock
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara menyerahkan bantuan buffer stock untuk korban kebakaran.(Foto Istimewa)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan buffer stock untuk korban kebakaran di Jalan Yusuf Kahar, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Jumat (25/9/2020).

Bantuan buffer stock yang diberikan berupa terpal, tenda gulung, karpet, perlengkapan mandi serta peralatan memasak. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara didampingi Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tanjungpinang, Hamdan.

Doli mengapresiasi koordinasi yang baik antar instansi sehingga penanganan korban insiden kebakaran cepat teratasi dan bantuan segera disalurkan.

“Ini baik, mendapat info tentang bencana tersebut segera merapat ke lokasi untuk membantu dan mendata korban,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tagana Kota Tanjungpinang, Hamdan mengatakan sebanyak 15 orang personel diturunkan ke lokasi kebakaran untuk membantu proses pemulihan pasca kebakaran.

“Kehadiran Tagana harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman dan memposisikan diri sebagai sahabat para korban bencana,” ungkapnya.

Insiden kebakaran itu terjadi Jumat (25/9/2020) dini hari sekitar pukul 04.05 Wib. Api melahap sebuah rumah kontrakan yang ditempati dua orang, api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan rumah semi permanen itu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Damkar Kota Tanjungpinang, Derry Ambary mengungkapkan tidak ada korban jiwa atas insiden itu.

“Kami menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api,” katanya.

(Brm)

You might also like