News Video Portal

Nama Wali Kota Rahma Dicatut Penipu Modus Lelang Jabatan

Nama Wali Kota Rahma Dicatut Penipu Modus Lelang Jabatan
Wali Kota Tanjungpinang Rahma.(Foto Istimewa)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Nama dan foto Wali Kota Tanjungpinang Rahma dicatut pelaku penipuan berkedok lelang jabatan. Pelaku menawarkan jabatan strategis di Pemko Tanjungpinang melalui pesan dari akun facebook Hajjah Rahma, Kamis (24/9/2020).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, M. Tri Putranto menegaskan bahwa hal itu merupakan murni penipuan yang mencatut nama dan foto Wali Kota Rahma. Menurutnya, Wali Kota Rahma tidak memiliki akun facebook tersebut dan dapat dipastikan akun tersebut palsu.

“Saya pastikan akun yang beredar itu adalah palsu dan Bu Rahma tidak memiliki akun facebook pribadi,” ungkapnya.

Menurut Tri, modus pelaku untuk melancarkan aksinya yakni dengan menawarkan jabatan strategis di lingkungan Pemko Tanjungpinang, pelaku mengirim pesan melalui pesan di media sosial facebook. Pelaku bahkan tak segan untuk meminta sejumlah uang kepada calon korbannya.

“Sejauh ini baru satu orang yang melapor telah dihubungi pelaku, namun belum sempat mengirimkan uang,” katanya.

“Agar tak semakin liar, saya mewakili Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan klarifikasi, kami mohon agar tidak ditanggapi dan diabaikan, apabila ada yang sudah menjadi korban penipuan dipersilakan untuk melaporkan ke pihak berwajib,” imbuhnya.

(Brm)

You might also like