News Video Portal

Pandemi Covid-19 Tunda Event Sepeda Tour de Bintan 2020

Bintan, Kepri.tv- Penyebaran virus corona (Covid-19) makin meresahkan hingga ke event olah raga dan pariwisata. Setelah badan kesehatan dunia (WHO) mengumunkan pandemi Covid-19 secara global. sejumlah event olah raga bertarap internasional pun terpaksa dibatalkan atau ditunda pelaksanaanya.

Salah satunya adalah event sepeda Tour de Bintan yang merupakan agenda tahunan di kawasan wisata lagoi,Bintan, Kepri. Event yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 maret 2020, secara resmi ditunda pelaksanaannya hingga akhir tahun.

Sebelumnya lebih dari delapan ratus peserta dari berbagai negara telah mendaftar sebagai peserta Tour de Bintan. Panitia event juga mengaku mengalami kerugian atas penundaan event tersebut, namun dengan mempertimbangkan keselamatan, dan meminimalisir penyebaran Covid-19, panitia mengangap keputusan penundaan tersebut lebih tepat.

Pernyaan penundaan disampaikan oleh 2 panitia yaitu Abdul Wahab sebagai pengelola kawasan Lagoi, serta Kepala dina Pariwisata Bintan, Wan Rudy yang mewakili Pemerintah Daerah, di Kawasan Wisata Lagoy Bay, Bintan, Sabtu (14/3/2020). Red