News Video Portal

Pemprov Kepri Komitmen Dorong Iklim Investasi yang Kondusif

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.(Foto: Humpro Kepri)

KEPRI.TV, Batam – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menyatakan Pemprov Kepri terus mendorong perizinan yang cepat, mudah, terintegrasi, transparan, efisien, efektif dan akuntabel untuk meningkatkan iklim berinvestasi.

“Kita sangat apresiasi Pemerintah Pusat mendorong laju pertumbuhan berusaha, termasuk di Kepri. Terlebih, kebijakan itu sejalan dengan program unggulan kami saat penyampaian visi misi waktu pencalonan kemarin,” kata Wagub Marlin di Tanjungsengkuang, Batam, Minggu (30/5/2021).

Wagub Marlin menyampaikan hal tersebut, seiring dengan tekadnya untuk memulihkan ekonomi Kepri dan memulihkan kesehatan. Apalagi, Jumat (28/5), Wagub Marlin mengikuti Rakor melalui Vicon dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Mendagri Tito Karnavian terkait izin berusaha dari Graha Kepri, Batam.

Menurut Marlin program percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi, memang merupakan program unggulan mereka. Termasuk di dalamnya terus menumbuhkan UMKM, serta investasi di semua sektor.

“Sambil memulihkan kesehatan, kita juga terus memacu laju pertumbuhan berusaha di seluruh Kepri,” kata Wagub Marlin.

Tujuan penyelenggaraan perizinan di daerah ada tiga. Diantaranya untuk memberikan kepastian hukum dalam berusaha, meningkatkan iklim berinvestasi dan kegiatan berusaha serta menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dia berkomitmen mendorong untuk menghadirkan perizinan yang cepat, mudah, terintegrasi, transparan, efisien, efektif fan akuntabel. Pemprov Kepri terus memperhatikan kondisi pertumbuhan berusaha di berbagai daerah. Terlebih untuk Batam yang tetap mengalami pentingkatan meski masih dilanda pandemi.

“Intinya kita bersama menjaga kondusifitas daerah. Kepri yang aman membuat investor terus melirik dan datang berinvestasi,” kata Wagub Marlin.

(*/Brm)

You might also like