News Video Portal

Perpani Tanjungpinang Gelar Liga Panahan Perdana

Liga panahana Perpani Tanjungpinang di halaman SMPN 4 Tanjungpinang.

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Tanjungpinang menggelar Liga Panahan Tanjungpinang (LPT) di lapangan SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Minggu (1/11/2020). Ajang panahan itu disambut antusias peserta dari sejumlah klub panahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Liga Panahan Tanjungpinang yang digelar perdana tahun ini mempertandingkan 10 kategori yakni Pre Basic Pemula untuk siswa SD kelas 1-3 standar 5 meter, Standar BOW SD 10 meter, Standar BOW SMP 15 meter, Standar BOW SMA 20 meter, Standar BOW Umum 30 meter.

Kemudian kategori Barebow Pemula U-17 15 meter, Barebow Umum 30 meter, Horsebow U-17 10 meter, Horsebow Umum 30 meter dan Eksibisi Standar Bow Beregu 15 meter.

“Liga Panahan Tanjungpinang yang pertama ini diikuti sekitar 80 peserta dari 6 klub panahan di Tanjungpinang,” kata Ketua Panitia Liga Panahan Tanjungpinang, Muhammad Syukri saat ditemui di SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

Muhammad Syukri menyebutkan, bahwa LPT ini digelar setiap hari Minggu yakni tanggal 1, 8, 15 dan 22 November 2020. Ajang perdana yang digelar Perpani Tanjungpinang ini disambut baik peserta dari klub panahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Antusias peserta yang mengikuti liga ini sangat tinggi. Dan, Liga Panahan Tanjungpinang ini akan terus dikembangkan lagi,” ungkapnya.

Menurut Muhammad Syukri, kesempatan itu juga bertujuan untuk menjadi ajang menguji kemampuan, khususnya para siswa dalam bersaing dengan pemanah dari berbagai klub di Tanjungpinang. Sehingga, kedepan di Tanjungpinang tumbuh atlet-atlet panahan yang handal dan profesional.

“LPT ini juga menyeleksi dan mencari bibit-bibit atlet panahan yang nantinya akan dibina oleh Perpani Tanjungpinang untuk ajang selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Muhammad Syukri, Perpani Tanjungpinang akan memberikan penghargaan berupa mendali dan sertifikat bagi peserta dengan nilai terbaik. Tak hanya itu, panitia juga menekankan kepada seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami dari panitia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, Dinas Pendidikan, Kepolisian dan pihak sekolah yang telah mendukung terlaksananya LPT ini,” pungkasnya.

(*/Ksp)

You might also like