News Video Portal

Polda Kepri Ringkus Pelaku Pencabulan Anak

Polda Kepri Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
Pelaku pencabulan anak saat diringkus di Perumahan Bida Kabil Tahap 2, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, Sabtu (19/9/2020).(Foto Humas Polda Kepri)

KEPRI.TV, Batam – Petugas Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri meringkus seorang tersangka kasus persetubuhan anak dibawah umur.

Pelaku pencabulan berinsial F, ditangkap di Perumahan Bida Kabil Tahap 2, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, Sabtu (19/9/2020) kemarin. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan kasus pencabulan ini terjadi di sebuah hotel di Kecamatan Lubuk Baja. Tersangka mengenali korban melalui aplikasi Facebook. Kemudian tersangka meminta nomer ponsel korban hingga kedua sepakat untuk bertemu.

“Tersangka mengatakan suka dan akan melamar korban serta akan memberikan cincin sebagai tanda bukti tersangka akan melamar korban. Kemudian pada hari Rabu tanggal 16 September 2020 sekira pukul 20.00 Wib tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban,” ujarnya.

Polda Kepri Ringkus Pelaku Pencabulan Anak
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.(Foto Humas Polda Kepri)

Menurut keterangan polisi, tersangka secara sengaja melakukan bujuk rayu dan tipu muslihat dengan menjanjikan akan menikahi korban sehingga pelaku dapat melakukan persetubuhan dengan korban yang masih dibawah umur. “Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 82 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar,” tutur Harry.

(Wan)

You might also like