News Video Portal

Polres Tanjungpinang Panen Ratusan Kilogram Bahan Pangan

Polres Tanjungpinang Panen Ratusan Kilogram Bahan Pangan
Polres Tanjungpinang Panen Ratusan Kilogram Bahan Pangan.(Foto Humas Polres Tanjungpinang)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang kembali menggelar panen raya ketahanan pangan di Kampung Tangguh Nusantara Kp.Sidomulyo, Kel.Batu XI Tanjungpinang Sabtu (10/10/2020)

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Polres Tanjungpinang berusaha menyiapkan seluruh aset berupa lahan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dengan bermitra bersama masyarakat dapat membuahkan hasil dalam rangka panen raya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa, Polres Tanjungpinang menyikapi dampak dari mewabahnya pademi Covid-19 bersama-sama melalui kemitraan dengan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Kapolres juga mengajak instansi terkait,Tokoh Masyarakat dan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan kampung tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa adaptasi kebiasaan baru.

Panen Raya ketiga ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tanjungpinang Iptu Zubaidah bersama Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat Kp. Sidomulyo, dan Ketua Rt/RW O1/02 Kp.Sidomulyo. Adapun yang dipanen adalah jagung 150 kg dan Ubi 80 Kg

“Hasil panen langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Polres Tanjungpinang, program ini juga memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru” tutup Iqbal.

(*)

You might also like