News Video Portal

Seorang Ayah Tiri di Tanjungpinang Cabuli Anak Selama 7 Tahun

Seorang Ayah Tiri di Tanjungpinang Cabuli Anak Selama 7 Tahun
Ilustrasi.(Foto Istimewa)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Seorang ayah tiri di Tanjungpinang tega mencabuli anaknya yang berusia 15 tahun. Ironisnya, aksi cabul itu dilakukan pelaku sejak korban berusia 8 tahun, Selasa (1/9/2020).

Pelaku berinisial SM berusia 60 tahun. Pria paruh baya itu kerap mengancam akan membunuh korban agar menuruti nafsu bejatnya. SM ditangkap dirumahnya Sabtu 29 Agustus 2020 lalu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan kasus ini terungkap berawal saat korban melarikan diri dari rumah pada tanggal 28 Agustus 2020. Korban mengaku kabur lantaran takut dengan pelaku yang sering mengancam akan membunuhnya.

“Setiap kali melakukan perbuatannya, pelaku sering mengancam korban apabila melaporkan kejadian ini kepada ibu korban, pelaku mengancam akan membunuh korban,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku sedang berada dirumah, pelaku kemudian diamankan untuk dimintai keterangan.

“Anggota menangkapnya dirumah,” katanya.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatannya. Aksi itu dilakukan disetiap istrinya sedang diluar rumah. Terakhir pelaku mencabuli korban pada 19 Agustus 2020 lalu. Saat itu istri pelaku sedang berbelanja sehingga pelaku bebas melancarkan niatnya. Meski sempat melawan, korban kembali diancam akan dibunuh agar menuruti keinginan pelaku.

Guna proses hukum lebih lanjut, pelaku di tahan di Rutan Polres Tanjungpinang. Ia terancam hukuman 15 tahun penjara karena melanggar Undang-Undang tentang perlindungan anak.

(Brm)

You might also like