News Video Portal

Sepekan Operasi Zebra, Polisi Tilang 337 Pengendara di Tanjungpinang

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Widodo. (F-Kepri.TV)

Kepri.TV, Tanjungpinang – 337 pengendara ditilang petugas Satlantas Polres Tanjungpinang selama sepekan menggelar operasi zebra. Umumnya pelanggaran yang dilakukan lantaran tidak melengkapi surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Widodo mengatakan razia kendaraan yang digelar besar-besaran untuk meningkatkan kepatuhan pengendara dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Paling banyak pelanggarannya soal surat menyurat, kemudian tidak menggunakan helm ganda,” kata Anjar.

Selama operasi, menurutnya, banyak ditemukan pengemudi mobil yang tidak mengenakan safety belt dan menggunakan ponsel saat berkendara. Hal ini menunjukkan masih banyak pengendara yang belum taat aturan.

“Kami imbau pengendara untuk patuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama,” ujar Anjar.

Dalam operasi ini, kepolisian tidak hanya melakukan penindakan, namun juga memberikan imbauan langsung kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kami juga berikan teguran sebanyak 44 surat teguran,” kata Anjar.

Operasi zebra seligi digelar selama 14 hari sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Dalam operasi ini, polisi menyasar kelengkapan administrasi pengendara seperti SIM dan STNK, penggunaan helm SNI, serta pengendara yang tak taat aturan lalu lintas.(*)

You might also like