News Video Portal

Silang Pendapat Soal Kunjungan Wisatawan di Bintan, Apri: Hampir 1,5 Juta Orang

Silang Pendapat Soal Kunjungan Wisatawan di Bintan
Calon Bupati dan Wakil Bintan Apri Sujadi dan Roby Kurniawan dalam pelaksaan debat kandidat yang digelar oleh KPU Bintan.(foto istimewa)

KEPRI.TV, Bintan – Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi menyatakan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Binta tahun 2019 berjumlah 1,5 juta orang. Angka ini berbanding terbalik dengan pernyataan Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi yang menyebut jumlah kunjungan di tahun lalu hanya 750 ribu orang.

Pernyataan Cabup Apri diungkapkan saat menjawab pertanyaan panelis dalam debat kandidat Pilkada Bintan, Sabtu (14/11/2020) lalu. “Sebelum Covid, kita mengalami pelonjakan jumlah kunjungan sebenarnya. Hampir 1.500.000 turis yang berasal dari mancanegara,” kata Apri Sujadi.

Pernyataan Calon Bupati Bintan Nomor Urut 01 tersebut, bertolak belakang dengan pernyataan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi. Dalam pernyataannya sebagaimana dilansir hariankepri.com, Selasa (17/11/2020), Wan Rudi mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bintan mencapai 750 ribu kunjungan.

“Kita hanya mendata Wisman yang berkunjung ke Kabupaten Bintan, dan ada 750 ribu orang tahun 2019,” tuturnya.

Selain data dari Dinas Pariwisata Bintan, situs resmi BPS Kepri melansir data kunjungan Wisman ke Bintan dari Januari hingga Desember 2019 mencapai 634.735 orang.

Data statistik ini sama dengan data Pemrov Kepri yakni, 634.735 atau 22,16 persen.

Jika disimpulkan terdapat perbedaan angka antara pernyataan Calon Bupati Bintan Apri Sujadi, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Wan Rudi, dengan kedua instansi yakni BPS Kepri dan Pemprov Kepri.

(*/Brm)

You might also like