News Video Portal

Singapura Temukan 6 Kasus Baru Covid-19, Satu Diantaranya Pernah Ke Indonesia

Singapura Temukan 6 Kasus Baru Covid-19, Satu Diantaranya Pernah Ke Indonesia. (Foto Istimewa)

Kepri.TV, Tanjungpinang – Kasus virus corona baru terus bertambah di Singapura. Negeri Merlion, Selasa (10/3), mengonfirmasi enam kasus baru Covid-19, salah satunya pernah mengunjungi Indonesia.

Kontan.co.id melansir, Infeksi terbaru membawa jumlah kasus virus corona di Singapura total menjadi 166. Hingga saat ini, 93 kasus telah sepenuhnya pulih dari infeksi Covid-19 dan telah keluar dari rumahsakit.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, salah satu kasus baru yakni Kasus 162 adalah seorang pria warga Singapura pernah ke Indonesia. Lelaki berusia 28 tahun ini berada di Indonesia dari 29 Februari hingga 2 Maret lalu. Ia terkait dengan Kasus 142, seorang pria Singapura berusia 26 tahun yang merupakan anggota keluarga dari dua pasien dari kluster SAFRA Jurong.

Dia melaporkan gejala virus corona pada 7 Maret. Karena teridentifikasi melakukan kontak dengan Kasus 142, Kementerian Kesehatan merujuknya ke National Centre for Infectious Diseases (NCID) pada 9 Maret. Hasil tes mengkonfirmasi infeksi sore itu.

Kluster SAFRA Jurong melibatkan acara makan malam pribadi yang berlangsung di restoran Joy Garden di SAFRA Jurong pada 15 Februari lalu. Sekarang, kluster ini memiliki total 39 kasus.

Dari 73 kasus virus corona yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, Kementerian Kesehatan menyatakan, sebagian besar dalam kondisi stabil atau membaik. Tapi, 12 dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.(*)

You might also like