News Video Portal

Varian Baru COVID 19 Ancam Kepri, Gubernur Minta Pencegahan Ditingkatkan

Varian Baru COVID 19 Ancam Kepri, Gubernur Minta Pencegahan Ditingkatkan
Varian Baru COVID 19 Ancam Kepri, Gubernur Minta Pencegahan Ditingkatkan.(Foto: Humpro Kepri)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Gubernur Ansar menyampaikan ancaman varian baru virus SARS-CoV2 membutuhkan respon cepat untuk mencegah penularan berkelanjutan. Oleh karenanya diperlukan langkah-langkah strategis untuk mempercepat pencegahan dan pengendalian dengan mempercepat dan meningkatkan kapasitas pemeriksaan, pelacakan, karantina, dan isolasi kasus Covid-19.

“Upaya sosialisasi terkait pencegahan, promotif dan penatalaksanaan Covid 19 melalui penerapan protokol kesehatan dengang memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1 – 2 meter telah dilakukan secara massif. Demikian juga untuk penyiapan Rumah Sakit, Laboratorium, APD, Sumber Daya Manusia, peralatan, obat-obatan dan lain-lain dilakukan secara maksimal,” ujar Gubernur Ansar.

Menurutnya dalam rangka mempercepat pengendalian Covid-19, saat ini pemerintah sedang melaksanakan vaksinasi. Selain itu pemerintah juga menerbitkan kebijakan terbaru tentang Panduan pelaksanaan, Pelacakan, Karantina, dan isolasi Dalam Rangka Percepatan Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

“Pemeriksaan, pelacakan, karantina, dan isolasi merupakan satu proses rangkaian kegiatan yang berkesinambungan yang akan berhasil dilakukan jika dilakukan dengan cepat dan disiplin. Untuk itu, proses ini membutuhkan keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaannya dan koordinasi antara unit pemerintah pada berbagai level,” ujarnya.

(*/Brm)

You might also like