News Video Portal

Wako Rahma Ingin Program Usulan Musrenbang Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wako Rahma Ingin Program RT/RW Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat membuka Musrenbang di Kelurahan Tanjungpinang Timur.(Foto Promkopim Tanjungpinang)

KEPRI.TV, Tanjungpinang – Kelurahan Tanjungpinang Timur telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang ini di buka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (28/1/2021). Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Aula Kelurahan Tanjungpinang Timur di Jalan MT Haryono.

Wali Kota Rahma menyampaikan bahwa Musrenbang dilakukan untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat di tingkat kelurahan yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2022. Ia berharap seluruh peserta Musrenbang mematangkan usulan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

“Saya berpesan agar Ketua RT RW bisa menjadi penyambung lidah kepada warganya untuk menyampaikan setiap program pemerintah dan setiap usulan di Musrenbang ini agar lebih diutamakan yang lebih prioritas, seperti peningkatan perekonomian, UMKM serta program yang lebih menyentuh masyarakat dan untuk segi pembangunan lebih diprioritaskan penanganan banjir, seperti perbaikan drainase agar jika terjadi hujan deras, air tidak melimpah lagi kejalan atau kepemukiman,” ungkap Rahma.

(*/Brm)

You might also like